Harga 1 Lusin JCO Donuts Berapa? Ini Jawabannya!

Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai Harga 1 Lusin JCO. Untuk para pencinta makanan dan minuman manis, tentunya tidak asing lagi dengan makanan atau kue donat. Donat merupakan makanan yang identik dengan bentuknya yang bulat dan ada pula yang memiliki lubang pada bagian tengahnya. Kue donat biasanya hadir dan dipermanis dengan aneka toping yang bisa dimakan, seperti chocolate, choco chips, cheese, almond dan lain sebagainya. 

Selain mempunyai rasa yang enak dengan aneka toping, donat juga memiliki tekstur yang empuk sehingga banyak dijadikan sebagai makanan favorit untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia. Jika sudah berbicara tentang donat pasti yang terlintas adalah tempat atau restoran yang menyediakannya, salah satunya adalah JCO (dibaca Jeko) Donut. 

Aneka donat yang dijual di JCO berbeda dengan donat kampung atau donat rumahan yang ada pada umumnya. Tempat ini menyediakan donat dengan aneka topping yang memiliki cita rasa tinggi. Tak hanya itu saja, donat JCO juga mempunyai tekstur yang empuk dan lembut ketika dikonsumsi. Sebelum membahas lebih jauh tentang donat-donat tersebut, terlebih dahulu akan dijelaskan mengenai JCO Donut.

Harga 1 Lusin JCO
Sumber Foto:
https://commons.wikimedia.org/wiki/File:J.CO_Donuts_aren%27t_photography_materials.jpg
Berdasarkan informasi yang dianalisir dari id.wikipedia.org, JCO Donuts merupakan restoran dan waralaba yang mengkhususkan memproduksi donat, yogurt beku dan kopi. Perusahaan tersebut didirikan pada tahun 2005 oleh Johnny Andrean Group. Dan hingga saat ini J.CO Donuts & Cofee telah memiliki banyak cabang di seluruh dunia. [1]

Kota-kota besar di Indonesia juga tak luput dari pemasarannya karena Jonny Andrean Group ingin sekali memasarkan dan memperkenalkan donat produksi perusahaannya itu kepada masyarakat dunia. Tak hanya menyediakan aneka donat dengan berbagai topping, restoran ini juga menyediakan pilihan menu lainnya seperti minuman (chocolate, hot jcocino, cappuccino, iced thai tea) dan yogurt dengan aneka topping yang dapat disesuaikan dengan keinginan pembeli. 

Berapa Harga 1 Lusin JCO Donuts?

Dari situs mauharga.com dikatakan bahwa, J.CO Donuts & Coffee juga telah menyediakan pilihan paket bagi pelanggan yang ingin membeli donat dalam jumlah yang cukup banyak. Untuk donat ½ lusin dibanderol dengan harga Rp 44.000, untuk donat 1 lusin dibanderol dengan harga Rp 72.000, sementara untuk 2 lusin dibanderol dengan harga Rp 116.000. Pembeli juga dapat memilih paket JPops (2 lusin) yang dihargai Rp 48.000, sedangkan pembeli yang ingin mendapatkan donat dengan paket JPops tersedia dua pilihan paket lainnya, yaitu paket JPops + ½ lusin donut seharga Rp 87.000 dan paket JPops + 1 lusin donut seharga Rp 115.000. [2] Perlu diketahui juga bahwa harga tersebut bisa berubah tergantung waktu dan tempat atau faktor lainnya, bisa lebih rendah ataupun lebih tinggi. 

Rasanya harga tersebut cukup sesuai dengan rasa yang didapatkan ketika membelinya. Selain dapat di bawa pulang (take a way) pesanan yang sudah dipilih tersebut juga dapat dimakan di tempatnya karena pihak pengelola J.CO Donuts & Coffee telah menyediakan fasilitas untuk para pelanggannya ketika menikmati makanan dan minumannya. Suasana tempat dan pelayanannya yang ramah pasti membuat orang yang datang ke tempat ini betah untuk berlama-lama apalagi jika datang bersama orang-orang terdekat.

Resep Cara Membuat Donat JCO Sendiri di Rumah tanpa Beli

Namun, bagi pembaca yang ingin membuat donat dengan cita rasa dan tekstur donat yang dijual di J.CO Donuts & Cofee, pada kesempatan kali ini juga akan diberikan resep lengkap dengan cara pembuatannya. Resepmasakanindonesia.com mengungkapkan bahwa, untuk membuat donat JCO harus menyiapkan 2 bahan terlebih dahulu. [3]

Bahan 1
  • 225 gram tepung terigu
  • 150 ml air bersih
  • 7 gram ragi instan
  • Garam halus secukupnya

Bahan 2
  • 50 gram tepung terigu
  • 30 gram mentega putih
  • 15 gram susu bubuk
  • 3 gram gula pasir
  • Setengah kocokan telur
  • Bahan Lainnya
  • Minyak goreng
  • Topping sesuai selera

Cara Pembuatannya:
  1. Masukan bahan pertama ke dalam wadah yang cukup besar, kemudian aduk hingga rata. Tutupilah dengan menggunakan kain basah dan diamkan selama 90 menit.
  2. Jika adonan tersebut sudah mengembang, campurkan dengan bahan kedua kemudian aduk hingga rata dan uleni sampai kalis atau elastis.
  3. Selanjutnya tutuplah lagi menggunakan kain basah selama 15 menit
  4. Gilas adonan tersebut dengan roll kayu dengan ketebalan sekitar 1 cm dan diamkan kembali selama 10 menit
  5. Setelah mengembang, cetaklah donat menggunakan cetakan dan diamkan lagi selama 10 menit
  6. Gorenglah ke dalam minyak panas dan disarankan agar menggunakan sumpit agar bentuk donat tetap terjaga
  7. Goreng menggunakan api kecil sampai warnanya berubah menjadi kecoklatan
  8. Kemudian, angkat dan tiriskan
  9. Oleskan margarine di bagian permukaannya jika ingin diberikan topping. Atau bisa juga berikan krim atau gula bubuk sebagai pemanisnnya
  10. Donat siap disajikan dan dinikmati bersama orang-orang terdekat maupun keluarga tercinta
Poin penting yang harus diperhatikan ketika membuat donat adalah kualitas bahan dan proses pembuatan adonanya. Kualitas bahan yang digunakan tentu akan menentukan rasa dari donat yang akan dibuat. Sementara untuk proses pembuatan adonan sangat penting untuk diperhatikan agar donat tidak menjadi bantet ketika di goreng. Jika terjadi kesalahan atau gagal ketika proses pembuatannya, janganlah ragu untuk membuatnya kembali. Untuk bahan percobaan sebaiknya, gunakan bahan dan buatlah donat dalam takaran yang lebih sedikit dari yang dianjurkan dari resep di atas.

Itulah sedikit informasi yang dapat disampaikan pada artikel kali ini tentang harga 1 lusin JCO. Sebagai bahan evaluasi, di dalam artikel ini telah dijelaskan informasi seputar Donut JCO, harganya beserta resep pembuatannya. Semoga informasi ini berguna bagi para pembaca sekalian dan selamat mencoba. Kalau ada kesalahan mohon maaf dan terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membacanya. :-)

Referensi:

[1] Wikipedia, “J.CO Donuts” diakses dari https://id.wikipedia.org/wiki/J.CO_Donuts 28 Oktober 2015
[2] Mauharga, “Harga JCO Donut Terbaru Oktober-November 2015” diakses dari http://mauharga.com/harga-jco-donut-terbaru/ 28 Oktober 2015
[3] Resepmasakanindonesia, “Resep Donat JCO” diakses dari http://www.resepmasakanindonesia.me/resep-donat-jco/ 28 Oktober 2015

Advertisement:

Baca Juga Artikel Ini: