Kepanjangan BMW: Singkatan Nama Mobil

Kali ini kita akan mengulas mengenai kepanjangan BMW. Meskipun singkatan ini familiar, tapi mungkin belum banyak yang tau mengenai kepanjangannya.

Sebenarnya, sejak tahun 90-an transportasi beroda empat, atau yang disebut dengan mobil sudah ada di Indonesia. Namun, pada waktu itu hanya kalangan tertentu saja yang bisa memiliki mobil karena harganya yang dianggap sangat mahal. Seiring dengan perkembangan jaman, mobil menjadi transportasi yang banyak digunakan pada saat ini bahkan tak hanya kalangan ekonomi kelas saja yang dapat memilikinya karena sekarang sistem pembelian mobil bisa melalui proses kredit setiap bulannya.
kepanjangan BMW
Sumber Gambar:
https://www.flickr.com/photos/mstable/16899849383

Mobil terus berkembang menjadi transportasi yang semakin modern hingga seperti sekarang ini. Tak hanya tampilannya yang terlihat lebih elegan dan mewah, akan tetapi dari segi mesin dan teknologi mobil masa kini juga memiliki kinerja yang lebih mempuni. Hal tersebut terbukti dengan adanya mobil matic yang lebih mudah untuk dikemudikan jika dibandingkan dengan mobil manual.

Salah satu brand mobil yang terkenal saat ini, terutama di Indonesia adalah BMW. Nama BMW sering disebut-sebut oleh masyarakat luas sebagai brand mobil mewah, akan tetapi tidak semua masyarakat yang mengetahui apa itu kepanjangan dari BMW? Bila sering membicarakannya, bahkan sudah memiliki mobil tersebut rasanya cukup memalukan jika ada yang bertanya tentang apa kepanjangan dari BMW dan pembaca tidak bisa menjawabnya.

Arti singkatan merk mobil bmw

Jangan khawatir, untuk mengatasinya pada artikel kali ini akan membahas informasi seputar BMW. Menurut id.wikipedia.org, BMW merupakan kepanjangan dari Bayerische Motoren Werke atau di dalam Bahasa Inggris disebut dengan Bavarian Motor Works. BMW merupakan sebuah perusahaan otomotif yang berasal dari negara Jerman yang dikenal sebagai salah satu perusahaan mobil mewah dengan performa tinggi dan dikenal sebagai salah satu perusahaan mobil pertama yang menggunakan teknologi ABS. [1]

Sebelum terkenal dan menjadi salah satu brand ternama di dunia, BMW telah mengalami perjalanan yang panjang. Menganalisir informasi dari mobiloka.com, brand mobil ini pertama kali didirikan pada Oktober 1913 oleh Friendrich Rapp. Mesin BMW berawal dari bahan bakar pesawat terbang, kemudian di tahun 1916 perusahaan yang didirikan oleh Rapp mengalami masalah sehingga diambil alih oleh Franz Josef Popp dan Max Fritz. Kedua orang tersebut menyatukan perusahaan milik Rapp dengan perusahaan milik anak Rapp, kemudian namanya diubah menjadi BMW AG pada tahun 1918.

Dari sumber informasi yang sama juga dikatakan bahwa, setelah membuat mesin pesawat terbang, BWM beralih memproduksi sepeda motor pada tahun 1923 dan mulai memproduksi mobil pada tahun 1928. Pada tahun 1992 BMW mengakuisisi perusahaan studio desain di California dan mengakuisisi penuh pada tahun 1995. Sebelumnya, di tahun 1994 BMW membeli perusahaan otomotif di Inggris, namun kembali dijual lagi pada tahun 2000 karena perusahaan yang dibelinya mengalami banyak kerugian. Setiap tahunnya BMW mampu memproduksi mobil-mobil canggih dan berkualitas hingga tersebar ribuan unit di seluruh dunia. Dan prestasi tersebut masih bertahan hingga sekarang. [2]

Dari sejarah dan perjalanan BMW dapat diambil menjadi pelajaran penting ketika berbisnis, yaitu jangan mudah menyerah walaupun telah mengalami banyak kegagalan sekalipun. Oleh karena itulah, BMW selalu menjadi brand mobil ternama di dunia dan banyak masyarakat dunia yang memiliki salah satu mobil varian BMW. 
Setelah mengetahui informasi ini, tentunya pembaca tidak akan takut dan malu lagi jika ada yang bertanya apa kepanjangan dari BMW. Bahkan, pembaca juga dapat menceritakan perkembangan dan sejarah dari BMW kepada orang yang bertanya. 

Demikian tadi penjelasan mengenai kepanjangan BMW, semoga bermanfaat, mohon maaf jika ada kesalahan dan terima kasih karena sudah meluangkan waktu buat membacanya.

Referensi:

[1] Wikipedia, “BMW” diakses dari https://id.wikipedia.org/wiki/BMW 05 November 2015
[2] Mobiloka.com, “Arti nama dan Sejarah BMW” diakses dari http://mobiloka.com/blog/arti-nama-dan-sejarah-mobil-bmw/ 05 November 2015

Advertisement:

Baca Juga Artikel Ini: