Kepanjangan COC, Apa Itu? Ini Pengertiannya Juga!

Bagi pemula yang belum pernah main, mungkin belum tahu apa itu kepanjangan COC sekaligus pengertian dan cara bermainnya. Nah, daripada penasaran, mari kita bahas dalam pembahasan berikut ini ya!

kepanjangan COC
Sumber Gambar (CC):
https://commons.wikimedia.org/wiki/File:Clash_of_Clans_logo.png
Bagi para gamers pastinya sudah mengetahui apa nama gamers yang lagi booming saat ini. Adapun nama salah satu game tersebut adalah COC yang merupakan kepanjangan dari Clash of Clans. COC ini merupakan game yang berbasis video game untuk platform OS Android dan iOS. Menurut jalantikus.com, game ini juga merupakan game strategi yang bercerita tentang pertarungan antar clan di masa lalu. Kemudian, dalam game ini pemain berperan sebagai pemimpin desa untuk membangun desa dan menciptakan pasukan untuk melindungi atau menyerang desa.

Dari sumber informasi yang sama juga dikatakan bahwa tantangan terbesar dalam permainan ini adalah untuk mendapatkan gems. Gems merupakan mata uang premium yang sangat dibutuhkan ketika bermain COC. Gems bisa didapatkan secara gratis ketika pemain menyelesaikan setiap misi yang ada. Namun, hal ini sangat sulit untuk didapatkan sehingga pemain jangan terlalu sering untuk menggunakannya kecuali memang benar-benar sangat dibutuhkan. [1]

Game Android Clash of Clans

Dianalisir dari trikclashofclans.com, game COC atau Clash of Clans yang dikembangkan oleh Supercell yang merupakan salah satu perusahaan game asal Finlandia. Di dalam permainan ini terdapat beberapa hal yang diperlukan oleh para pemain. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut : [2]

1. Buildings (Bangunan)

Selain berguna sebagai tempat melatih pasukan, buildings atau bangunan berguna untuk Benteng pertahanan dan tempat untuk menyimpan Gold serta Elixir. Gold berfungsi untuk membuat bangunan untuk bertahan serta dapat digunakan untuk meng-upgrade Town Hall.

2. Gems

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Gems berguna sebagai mata uang premium. Tak hanya itu saja, gems juga dapat digunakan untuk mempercepat progress permainan. Gems bisa didapatkan selama proses permainan tetapi bagi pemain yang tidak sabar untuk menunggu, gems bisa dibeli menggunakan uang maupun pulsa.

3. Clan Wars

Clan Wars juga merupakan salah satu komponen yang penting dalam COC, pasalnya Clan Wars merupakan perang antar Clan antar pemain. Pemain dapat menyerang clan pemain lainnya dan sebaliknya. Dalam hal ini, pemain bisa mendapatkan star berdasarkan kerusakan akibat serangan Clan lawan tetapi masing-masing Clan hanya diperbolehkan menyerang dua kali dalam sekali perang.

Nampaknya tak cukup hanya sekedar mengetahui teori dari permainan COC atau Clash of Clans ini. Oleh karena itu, sebaiknya mulai saja untuk mempraktekannya dengan mencoba bermain secara langsung. Menurut informasi dan dari pengalaman orang-orang yang mencoba permainan ini, COC merupakan permainan yang menyenangkan dan menarik untuk dimainkan. Tak hanya asyik untuk dimainkan, permainan ini dapat mengajak para pemainnya untuk berpikir dalam mengatur strategi ketika bermain seperti menjaga pertahanan desa, mengatur strategi untuk menyerang desa pemain lain, dan mengatur strategi lainnya.

Nah, itulah tadi yang dapat kami sampaikan mengenai Kepanjangan COC beserta pengertian lainnya. Kalau ada kekurangan ataupun terdapat kesalahan, kami mohon maaf dan terima kasih karena sudah bersedia untuk meluangkan waktu dan sempat berkenan untuk membaca artikel tersebut.

Referensi:
[1] JalanTikus.com, “Panduan Tiga Hari Pertama Bermain Clash of Clans” diakses dari https://jalantikus.com/tips/kiat-bermain-clash-of-clans-yang-wajib-kamu-ketahui/ 05 November 2015
[2] Trickshofclans.com, “Pengertian Game Clash of Clans dan Penjelasannya” diakses dari http://trikclashofclans.com/pengertian-game-clash-of-clans-dan-penjelasannya/ 05 November 2015

Advertisement:

Baca Juga Artikel Ini: