Salep Diprogenta: Harga & Kegunaan / Khasiat

Dalam artikel ini, kita akan memberikan ulasan atau review tentang salep Diprogenta. Nah, daripada penasaran mari langsung kita bahas yuk!
salep diprogenta (ini hanya foto ilustrasi bukan asli)
Sumber Foto:
https://www.flickr.com/photos/thecampbells/3350877893
Salah satu masalah yang sering dialami oleh banyak orang adalah gatal. Biasanya, rasa gatal tersebut disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah akibat jamur, bakteri, kuman hingga alergi. Untuk pencegahan jagalah kebersihan tubuh dengan cara mandi, minimal 2 kali sehari dan mengganti pakaian dalam minimal 2 kali sehari. Namun, jika gatal disebabkan oleh alergi sebaiknya ketahuilah penyebab alergi. Misalnya dalam kasus alergi seafood, disarankan untuk tidak mengkonsumsi seafood.

Manfaat / Fungsi Salep Diprogenta buat Apa?

Pada umumnya, gatal sering terjadi pada lipatan-lipatan tubuh seperti lipatan lengan, lipatan kaki, ketiak, leher dan selangkangan. Hal ini disebabkan karena lipatan tubuh merupakan daerah yang lembab sehingga menjadi sarang yang nyaman bagi bakteri dan jamur untuk berkembangbiak. Meskipun bukan termasuk masalah kesehatan yang serius, gatal merupakan hal yang menganggu terlebih lagi jika rasa gatal yang dialami cukup sering dan intens. Untuk mengatasi dan mengobatinya, dapat dilakukan dengan menggunakan salep yakni Diprogenta. 

Harga Produk

Menurut situs apotikantar.com, salep jenis ini dapat dengan mudah didapatkan di apotik terdekat dengan harga sekitar Rp 100.000 – Rp 110.000 untuk kemasan 10 g x 1. 

Kandungan / Komposisi (Ointment bukan Krim)

Salep ini terdiri terbuat dari campuran Betamethasone Dipropionate sebanyak 0.05% dan Gentamicin Sulfate sebanyak 0.1%. 

Indikasi

Diprogenta mempunyai indikasi untuk meredakan manifestasi peradangan dari dermatosis dengan komplikasi infeksi sekunder yang memberikan respon terhadap kortkosteroid. [1]
Tak hanya mempunyai manfaat untuk mengobati, salep ini juga mempunyai beberapa efek samping yang harus diketahui oleh penggunanya seperti iritasi. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk menggunakannya secara teratur bacalah semua informasi yang terdapat di balik kemasannya, mulai dari komposisi, indikasi, efek samping dan dosisnya. Segera hentikan pemakaiannya apabila terjadi iritasi atau reaksi sensitif.

Apakah Boleh untuk Bayi dan Ibu Hamil?

Hal terpenting yang harus diketahui seputar salep Diprogenta adalah, salep tidak boleh digunakan pada mata dan daerah sekitar mata. Salep ini juga tidak dianjurkan digunakan oleh anak-anak dan ibu hamil. Penting juga untuk menggunakan salep ini sebelum masa kadaluarsanya dan gunakanlah sesuai dengan aturan atau petunjuk pemakaian yang tertera di balik kemasan. Demikian, semoga info diatas bermanfaat, bila ada kesalahan atau kekurangan kami mohon maaf dan terima kasih karena sudah membaca. :-)
Referensi:
[1] Apotikantar.com, “Diprogenta Salep 10 g” diakses dari http://www.apotikantar.com/diprogenta_salep_10_g 25 November 2015

Advertisement:

Baca Juga Artikel Ini: