Salep Kaki Pecah-pecah di Apotik yang Bagus

Apa sih jenis atau merk salep kaki pecah-pecah yang cocok untuk mengobati masalah tersebut? Mari kita bahas langsung yuk!

salep kaki pecah-pecah (ini hanya gambar ilustrasi telapak kaki)
Sumber Gambar:
https://pixabay.com/id/kaki-jari-kaki-jejak-kaki-hitam-150541/
Sebenarnya masalah kaki pecah-pecah merupakan hal yang  biasa terjadi, terutama pada musim panas atau kemarau yang berkepanjangan. Namun, apabila masalah kaki pecah-pecah terjadi dalam waktu yang cukup lama seperti ada hal yang patut untuk dicurigai. Pasalnya, kaki pecah-pecah tak hanya mempengaruhi penampilan dan keindahan kaki saja, kaki pecah-pecah juga terkadang akan menimbulkan rasa nyeri ketika terjadi lecet atau iritasi.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui terlebih dahulu penyebab dari kaki pecah-pecah sebelum memutuskan untuk mengatasinya. Dengan demikian, akan diperoleh cara yang tepat untuk mengatasi kaki pecah-pecah. Pada umumnya, kaki pecah-pecah disebabkan oleh adanya penekanan pada bagian kaki secara berlebihan sehingga menimbulkan terjadinya penebalan. Jika terjadi secara terus-menerus dan dibiarkan begitu saja, kondisi kulit telapak kaki akan menjadi kering. Kulit telapak kaki yang menebal dan kering menyebabkan terjadinya kaki pecah-pecah.

Kemudian tipshidupsehat.net juga mengatakan bahwa kaki pecah-pecah juga bisa disebabkan karena kurangnya nutrisi pada kulit kaki dan bisa juga disebabkan oleh faktor cuaca atau suhu udara yang terlalu kering. [1] Karena manusia tidak dapat memprediksi cuaca yang akan datang, sebaiknya selalu jaga kebersihan dan kelembaban pada kaki. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan alas kaki yang nyaman, tidak terlalu sempit dan nyaman untuk mengurangi terjadinya gesekan telapak kaki dengan benda keras.

Salep Kaki Pecah-pecah dan Kering: Info Nama Obat

Ada salah satu jenis salep yang direkomendasikan untuk mengatasi masalah kaki pecah-pecah, yakni salep petroleum jelly. Salep petroleum jelly berguna untuk memperbaiki kulit kaki yang pecah, memperbaiki kulit kaki yang retak dan memperbaiki kulit kaki yang keras dan menebal. Biasanya, salep petroleum jelly juga terdapat di dalam produk Vaseline yang difungsikan khusus untuk mengatasi masalah kaki pecah-pecah. 

Menurut doktersehat.com, sebelum menggunakan salep petroleum jelly ada beberapa langkah yang harus dilakukan terlebih dahulu. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut ini :
  • Bersihkan kaki terlebih dahulu dari kotoran, sel-sel kulit mati dan potonglah kuku kaki yang panjang. Kemudian, lakukan scrub kaki khusus bisa menggunakan bahan-bahan lulur mandi.
  • Setelah beberapa jam bilaslah menggunakan air hingga sel-sel kulit mati pada kaki menjadi terangkat dan sesekali sikat lembut bagian kaki untuk menghilangkan kerak kotoran yang menempel
  • Di malam hari, sebelum gunakanlah salep petroleum jelly di seluruh bagian telapak kaki. Lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur agar kaki menjadi sehat, bersih serta indah [2]

Bagi pembaca yang masih kebingungan untuk membeli salep petroleum jelly, tanyakan kepada penjualnya apakah mereka menjual produk salep yang mengandung petroleum jelly. Biasanya, kandungan tersebut terdapat di dalam produk Vaseline Petroleum Jelly yang merupakan salep yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah kaki pecah-pecah. Salep tersebut mudah didapatkan di apotik, supermarket dan swalayan di beberapa wilayah Indonesia. Namun, jika masih tidak ada mungkin bisa memesan di toko online yang menjual produk asli.

Nah, semoga dengan adanya informasi mengenai salep kaki pecah-pecah tersebut bisa menambah wawasan Anda atau mungkin bisa memberikan solusi. Yah, kalau ada kesalahan atau kekurangan dalam artikel ini kami mohon maaf dan terima kasih juga karena sudah bersedia meluangkan waktu buat membaca artikel tersebut. :-)

Referensi:
[1] Tipshidupsehat.net, “Cara Mengatasi Kaki Pecah-pecah” diakses dari http://tipshidupsehat.net/cara-mengatasi-kaki-pecah-pecah/ 28 November 2015
[2] Doktersehat.com, “Solusi Mengatasi Kaki Pecah-diakses dari http://doktersehat.com/5-solusi-mengatasi-kaki-pecah-pecah-dan-pencegahannya/ 28 November 2015

Advertisement:

Baca Juga Artikel Ini: