Salep Mata Ikan di Telapak Kaki: Obat Callusol

Sesuai judul diatas, kali ini kita akan membahas mengenai salep mata ikan pada telapak kaki atau telapak tangan. Nah, obat apa sih yang cocok? Berikut ulasannya!
salep diprogenta (ini hanya foto ilustrasi bukan asli)
Sumber Gambar:
https://pixabay.com/id/langkah-vektor-manusia-cap-kaki-990333/

Walaupun bukan termasuk jenis penyakit yang serius, mata ikan merupakan salah satu permasalahan kulit yang menganggu. Selain dapat mempengaruhi penampilan, mata ikan juga akan terasa sangat menyakitkan bila ditekan atau ketika terkena benda yang agak keras. Pada umumnya, mata ikan tumbuh di bagian telapak kaki dan telapak tangan.

Penyebab

Sebelum dijelaskan mengenai cara mengobatinya, terlebih dahulu akan dijelaskan mengenai penyebab munculnya mata ikan. Menurut mataikan.org, penyakit kulit ini disebabkan oleh kebersihan kaki yang kurang terjaga dan bisa juga disebabkan akibat adanya tekanan atau gesekan yang berlebihan secara terus menerus-menerus sehingga terjadi penebalan di daerah kulit. [1] 

Gejala Awal Penyakit

Gejala mata ikan ditandai dengan adanya penebalan pada daerah kulit (biasanya pada bagian tangan dan kaki), kemudian jika disentuh dan ditekan atau terkena tekanan benda keras biasanya kulit yang menebal tersebut akan terasa sakit. Gejala selanjutnya, akan terlihat bintik kecil yang menyerupai mata ikan. 

Bagaimana Cara Mengobati, Menghilangkan atau Menyembuhkannya?

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi mata ikan atau klavus adalah dengan melakukan operasi kecil. Berdasarkan informasi yang diambil dari penyakitmataikan.com, melakukan operasi kecil biasanya dilakukan untuk menghilangkan rasa nyeri dan menghilangkan mata ikan hingga ke akarnya. 

Pasalnya, operasi ini dilakukan dengan mengeluarkan inti mata ikan atau yang disebut dengan eksisi total. Namun, jika ingin menghilangkan mata ikan tanpa melakukan operasi sebaiknya gunakan salep keratolik pada mata ikan tersebut. [2]

Salep Mata Ikan Callusol untuk Obat pada Telapak Tangan dan Kaki

Jenis salep yang mudah ditemukan adalah callusol. Menganalisir informasi dari callusol.com, callusol merupakan salep keratolik cair yang dapat mengatasi permasalahan kulit seperti kutil, kapalan hingga mata ikan. Callusol dapat membunuh virus-virus yang menyebabkan terjadinya mata ikan, yaitu virus HPV-1 dan HPV-2. Selain itu, Callusol juga dapat menghilangkan mata ikan hingga ke akarnya sehingga kecil kemungkinan untuk tumbuh dan muncul kembali. [3]

Harga Produk

Callusol mudah didapatkan di apotik-apotik di seluruh wilayah Indonesia dan dibanderol dengan sekitar 50 ribuan saja untuk kemasan 10 ml. Akan tetapi, harga tersebut tidak dapat dijadikan patokan mengingat harga di setiap tempat berbeda-beda. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan callusol secara teratur untuk dioleskan pada mata ikan. Hal terpenting untuk dilakukan adalah, patuhilah petunjuk pemakaiannya yang terdapat di balik kemasannya.

Setelah menggunakan secara teratur dan mata ikan berangsur-angsur hilang, sebaiknya lakukan pencegahan agar mata ikan tidak muncul kembali, yaitu dengan menjaga kebersihan kulit khususnya di bagian tangan dan kaki, gunakan alas kaki yang tidak terlalu sempit dan memiliki tekstur lembut serta nyaman untuk digunakan, menggunakan kaos kaki dari bahan katun, kemudian jagalah keseimbangan kadar asam basa di dalam tubuh dengan memperbanyak mengkonsumsi jus sayuran.

Nah, demikianlah tadi informasi yang dapat kami tulis tentang salep mata ikan dengan nama Callusol. Semoga saja artikel tersebut bisa bermanfaat, jika dirasa ada kekurangan atau kesalahan kami mohon maaf dan terima kasih karena Anda sudah bersedia buat membacanya. :-)

Referensi:
[1] Mataikan.org, “Cara Mengatasi Mata Ikan” diakses dari http://mataikan.org/ 28 November 2015
[2] Penyakitmataikan.com, “Cara Menyembuhkan Mata Ikan” diakses dari http://penyakitmataikan.com/cara-menyembuhkan-mata-ikan/ 28 November 2015
[3] Callusol.com, “Callusol” diakses dari http://www.callusol.com/ 28 November 2015 

Advertisement:

Baca Juga Artikel Ini: