Salep Nosib: Indikasi, Kegunaan, Harga & Cara Pemakaian

Hai, kali ini kita akan ulas mengenai salep Nosib. Nah, daripada penasaran, mendingan kita langsung bahas saja yuk!

Walaupun sudah menjaga kebersihan dan kesehatan kulit, terkadang karena beberapa kesalahan yang tidak diketahui sebelumnya serta akibat dari infeksi jamur, bakteri hingga virus membuat tubuh mengalami permasalahan yang tidak diinginkan. Salah satu permasalahan tersebut adalah gatal di area kulit. 

salep Nosib untuk penyakit kulit (gambar ilustrasi masalah kulit)
Sumber Gambar:
https://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Sarcoptes_scabiei_1950_000.jpg
Ada beberapa permasalahan kulit yang sering dialami oleh banyak orang, diantaranya adalah panu, kadas, kurap, bisul, kutu air, gatal di selangkangan dan gatal di sela-sela jari. Biasanya mereka yang mengalami permasalahan tersebut telah melakukan berbagai macam cara tetapi tak kunjung sembuh juga. Kemudian, ada yang sudah terbebas dari masalah tersebut tetapi beberapa saat kemudian kambuh lagi.

Agar cara yang dilakukan manjur dan tidak membuat kambuh lagi, sebaiknya selingi dengan menjaga kebersihan tubuh dengan mandi minimal 2 kali sehari, berganti pakaian luar + dalam minimal 2 kali sehari, tidak menggunakan pakaian yang terlalu ketat, mengeringkan tubuh saat terlalu lembab dan memenuhi asupan nutrisi yang diperlukan oleh kulit. Jika sudah melakukan kebiasaan tersebut setiap hari, lama-kelamaan akan menjadi terbiasa untuk selalu menjaga kebersihan tubuh.

Setelah itu, lakukan tindakan lainnya dengan mengobatinya dari luar tubuh seperti menggunakan salep untuk kulit gatal. Di luaran sana memang banyak sekali produk dan merk salep yang dapat digunakan untuk mengobati permasalahan kulit. Dari salep yang mahal hingga yang murah masing-masing mempunyai keunggulan tersendiri. Namun, menggunakan salep dengan harga mahal bukan jaminan bahwa salep tersebut terbukti ampuh untuk mengobati penyakit kulit. 

Manfaat Salep Nosib cap Bison untuk Bisul, Kurap, Panu dll

Salah satu jenis salep yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan kulit yaitu Nosib, salep ini juga sering disebut dengan salep Bison jika dibaca secara terbalik. 

Kandungan Komposisi

Dari informasi yang diambil dari apotekmodern.com, salep yang diproduksi oleh PT. Bison ini terbuat dari kandungan acidum salicylicum sebanyak 0,080 gram, acidum benzoicum sebanyak 0,080 gram, sulfur praecipitalium 0,090 gram, menthoum sebanyak 0.003 gram dan kandungan salep constituent sebanyak 1 gram.

Khasiat

Situs tersebut juga dikatakan bahwa salep bison ini diindikasikan untuk mengobati penyakit kulit seperti panu, kurap, kudis, kutu air, bisul, gatal-gatal di sela jari dan selangkangan. [1] 

Cara Pemakaian

Cara penggunaan salep ini pun juga terbilang mudah yaitu, bersihkan dan keringkan daerah yang gatal kemudian oleskan salep  tipis-tipis pada area yang terkena gatal. Beberapa saat kemudian, salep akan bereaksi pada kulit sehingga akan menimbulkan rasa perih dan gatal lebih intens. Efek tersebut akan terjadi selama beberapa saat dan secara perlahan akan hilang dengan sendiri. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pakailah salep ini 3 kali sehari, di pagi hari, siang dan malam sebelum tidur.

Harga

Salep ini mudah didapatkan di apotik-apotik terdekat di seluruh wilayah Indonesia, bilang saja ingin membeli salep Nosib, penjaga di apotik akan langsung memberikan salep yang dimaksud. Salep berisi 14 gram, dibanderol dengan harga yang murah, yaitu hanya sekitar Rp 7.000,- . Tapi tentu harga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung tempat dan waktu. Meskipun dibanderol dengan harga yang murah, salep ini sudah terbukti cukup ampuh untuk mengobati gatal-gatal.

Sebelum menggunakannya, baca aturan pakai dan perhatikan informasi lainnya yang berada di balik kemasannya. Disarankan untuk tidak menggunakan salep ini pada area sekitar mata dan jangan sampai masuk ke dalam mata. Oleh karena itu, cucilah tangan setelah menggunakannya atau gunakanlah kapas/cutton bud untuk mengoleskan salep pada bagian yang terkena gatal.

Nah, demikianlah tadi beberapa pembahasan tentang salep Nosib. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan memberikan solusi bagi Anda, terima kasih sudah membaca dan mohon maaf apabila ada kekurangan ataupun kesalahan dalam artikel tersebut.

Referensi:
[1] Apotekmodren.com, “Nosip Salep” diakses dari http://apotekmodern.com/view.php?p=detail&detail=2876 28 November 2015

Advertisement:

Baca Juga Artikel Ini: