Salep Pagoda: Manfaat, Harga Obat & Komposisi

Hai, dalam artikel dibawah ini kita akan mengulas mengenai salep pagoda. Nah, daripada penasaran, berikut ini reviewnya. Silahkan disimak ya! :-)

salep pagoda untuk masalah kulit (ini hanya gambar ilustrasi bagian kulit).jpg
Sumber Gambar:
https://commons.wikimedia.org/wiki/File:501_Structure_of_the_skin.jpg
Salah satu permasalahan kesehatan yang sering dialami oleh banyak orang adalah permasalahan kulit, seperti gatal-gatal, gatal alergi, panu, kadas, kurap dan kutu air. Masalah gangguan kulit tersebut biasanya disebabkan kebersihan kulit yang kurang terjaga sehingga banyak jamur, bakteri dan virus yang berkembang biak pada permukaan kulit. Adapun hal yang bisa dilakukan untuk mencegahnya, yaitu menjaga kebersihan kulit dengan mandi minimal 2 kali sehari, berganti pakaian minimal 2 kali sehari, mandi menggunakan air bersih dan menggunakan sabun antiseptik serta rajin mencuci tangan dan kaki sebelum hingga setelah melakukan aktivitas.

Namun, jika terlanjur mengalami permasalahan kulit sebaiknya segera diatasi agar tidak terjadi hal yang lebih serius. Semua orang pasti sudah mengetahui bahwa cara untuk mengatasi permasalahan kulit yaitu dengan menggunakan salep khusus kulit gatal. Kali ini akan direkomendasikan salah satu produk salep yang dapat digunakan untuk mengatasi gatal-gatal, yakni pagoda.


Kegunaan atau Fungsi Obat untuk Kurap dll

Menurut informasi yang diambil dari situs dechacare.com, pagoda merupakan salep yang mempunyai indikasi untuk mengobati penyakit kulit seperti gatal-gatal, panu, kudis, kurap, kutu air dan gatal pada selangkangan. 

Khasiat dari Kandungan Komposisi Salep Pagoda

Produk ini mempunyai komposisi yang terdiri dari kandungan asam salisilat sebanyak 12%, kandungan sulfur praecipitatum sebanyak 10%, kandungan asam benzoate sebanyak 5%, kandungan camphora sebanyak 3% dan mempunyai kandungan menthol sebanyak 1%. Kandungan sulfur praecipetatum di dalamnya berperan sebagai keratolitik, paratistida dan anti septik ringan. Kemudian, kandungan salisilat di dalamnya bersifat sebagai keratolitik dan fungisida lemah. Sementara asam benzoate berperan sebagai anti-bakteri dan antifungsi, sedangkan camphora dan berperan sebagai anti-iritan. [1]

Harga Produk Pagoda Salep Extra

Kurang lebih Rp. 5000,- untuk Pagoda Salep Extra berukuran 10 gram. Namun harga bisa berbeda tergantung tempat dan waktu. [3]

Salep jenis ini banyak dijual di apotik dan toko obat di seluruh wilayah Indonesia. Tak hanya itu saja, salep ini juga mudah untuk dikenali karena sesuai dengan namanya ‘Pagoda’ pada depan kemasannya terdapat gambar pagoda berukuran sedang. Walaupun salep merk pagoda ampuh untuk mengatasi masalah gatal, tetapi ada hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakannya.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari farmasi-id.com, salep ini hanya boleh digunakan sebagai obat luar saja karena tidak boleh digunakan pada luka terbuka dan tidak dianjurkan untuk bayi. [2] Untuk informasi lebih lanjut, baca aturan pakai dan informasi lainnya di balik kemasan produk. 

Demikian itulah tadi yang dapat kami bahas tentang salep pagoda, jika ada kesalahan atau bila dirasa terdapat kekurangan kami mohon maaf ya. Terima kasih karena sudah bersedia buat membaca dan semoga artikel diatas bisa bermanfaat serta menambah wawasan Anda. :-)

Referensi:
[1] Dechacare.com, “Pagoda Salep” diakses dari http://www.dechacare.com/Pagoda-Salep-P684-1.html 27 November 2015
[2] Farmasi-id.com, “Pagoda Salep” diakses dari http://www.farmasi-id.com/pagoda-salep-extra/ 27 November 2015
[3] Kios Solusi Hemat, "Jual Salep Pagoda Extra 10 Gram ( Salep Obat Kulit )" 29 November 2015, Tokopedia, diakses dari https://www.tokopedia.com/kiossolusihemat/salep-pagoda-extra-10-gram-salep-obat-kulit pada tanggal 17 Pebruari 2016.

Advertisement:

Baca Juga Artikel Ini: