Salep untuk Kaki Pecah-pecah dan Kering

Hai, sesuai judul diatas kali ini kita akan membahas tentang salep untuk kaki pecah-pecah. Langsung saja, berikut paparannya!

Salep untuk Kaki Pecah-pecah
Sumber Gambar:
https://pixabay.com/id/kaki-pedikur-tubuh-bagian-manusia-310736/
Kaki merupakan salah satu anggota tubuh yang mempunyai fungsi dan peranan penting, yaitu untuk menopang tubuh, menjaga keseimbangan tubuh serta dapat digunakan untuk berjalan, berlari dan melakukan aktivitas lainnya. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga dan merawat kesehatan kaki. Selain itu, kaki juga merupakan bagian tubuh yang paling bawah dan sering berinteraksi dengan berbagai macam benda, seperti bersentuhan langsung dengan tanah dan benda-benda lainnya. Pada umumnya, aktivitas atau interaksi tersebut membuat telapak kaki menjadi menebal dan kaku atau yang sering disebut dengan kapalan. Kulit telapak kaki yang kaku dan menebal tersebut difungsikan oleh tubuh untuk melindungi telapak kaki dari benturan atau gesekan benda keras.

Teguhiw.me mengungkapkan bahwa penebalan kulit telapak kaki tersebut membuat kulit menjadi kering karena kelenjar yang menghasilkan minyak tidak dapat mencapai permukaan kulit sehingga kelembaban kulit tidak terjaga dengan baik. Kemudian, dengan adanya benturan dan beban tubuh, telapak kaki akan menjadi pecah-pecah. [1] Meskipun kaki pecah-pecah bukan termasuk masalah kesehatan yang serius namun hal ini cukup menganggu penampilan, terlebih lagi terkadang retakan kulit tersebut sering menimbulkan rasa nyeri yang cukup menganggu.

Obat Krim untuk Mengobati Tumit & Kaki Pecah-pecah

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan salep khusus untuk kaki pecah-pecah. Mungkin, pembaca merasa kebingungan karena banyak dijual salep untuk mengatasi kaki pecah-pecah. Namun, pada kesempatan kali ini akan direkomendasikan beberapa salep untuk mengobati masalah kaki pecah-pecah yang bisa dibeli di apotik terdekat sesuai dengan apa yang dikutip dari apotiksehat.com. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut ini : 


1. Kanna CR

Kanna CR merupakan krim lembut yang berguna untuk melembabkan dan menghaluskan tumit kaki yang kering hingga pecah-pecah. 


2. Dermafoot

Krim ini selain dapat digunakan untuk melembabkan dan meregenerasi sel-sel kulit mati, ternyata juga dapat digunakan sebagai antiseptik serta dapat digunakan untuk mengobati kaki pecah-pecah.

3. Soft U Derm

Soft U Derm merupakan obat kaki pecah-pecah yang diformulasikan untuk membantu kulit menjadi lebih lembut dan lembab.

4. Footis

Footis terbuat dari bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati kering dan pecah-pecah. Selain itu, footis juga berfungsi untuk membuat telapak kaki menjadi lebih lembab dan lembut.


5. Carmed Cream 20%

Sama seperti krim yang lainnya, cramed cream 20% juga merupakan salep yang dapat digunakan untuk mengatasi dan mengobati kaki atau tumit yang kering, kasar dan pecah-pecah. [2]

Agar mendapatkan hasil yang maksimal gunakanlah salep tersebut secara teratur sesuai dengan petunjuk pemakaiannya. Disarankan, untuk membersihkan kaki terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakannya agar salep tidak terkontaminasi dengan bakteri, kuman dan kotoran yang menempel pada telapak serta tumit kaki.

Nah, demikian tadi adalah info salep untuk kaki pecah-pecah. Semoga bermanfaat, jikalau ada kesalahan ataupun kekurangan kami mohon maaf dan terima kasih karena sudah berkenan untuk membacanya. :-)

Referensi:

[1] Teguhiw.me, “Jika Tumit dan Telapak Kaki Pecah-pecah” diakses dari http://teguhiw.me/jika-tumit-dan-telapak-kaki-pecah-pecah/ 25 November 2015
[2] Apotiksehat.com, “5 Obat Kaki Pecah-pecah di Apotik” diakses dari http://www.apotiksehat.com/2015/09/5-obat-kaki-pecah-pecah-di-apotik.html 25 November 2015 

Advertisement:

Baca Juga Artikel Ini: